Anda Berada Di: Home
E-mail Cetak PDF
Pagi yang cerah mengawali acara Mega Anak 2012, karena konsep acara memang outdoor maka keadaan pagi yang cerah dimusim hujan ini memang sebuah anugrah tersendiri yang dirasakan oleh pihak Penyelenggara Acara.
Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama, dilanjutkan dengan Bapak Dr. Nafrizal Sikumbang (Ketua YBBAI) mengawali acara Mega Anak dengan sebuah kata sambutan, yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Dewan Pembina YBBAI Prof. Dr. Subroto. Kata sambutan dilanjutkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Bapak Mathodah yang ternyata didalam kata sambutannya beliau menyebutkan bahwa ternyata beliau adalah anak lengkong juga dan beliau adalah satu-satunya dalam pemerintahan Tangerang selatan yang merupakan wrga asli lengkong. dan beliau sangat mendukung penuh usaha YBBAI untuk memajukan kampung halamannya tersebut dan beliau beserta seluruh jajaran pemerintah kota Tangerang Selatan berjanji akan memperlihatkan dukungannya tersebut dengan akan seriing mengunjungi sekolah plus BLM dan akan melakukan pembicaraan-pembicaraan dan akan menjalin kerja sama dengan pihak YBBAI sendiri. acara dilanjutkan dengan Penyampaian makalah dari Santi yang ditujukan khusus sebagai "oleh-oleh" kepada Bapak Mathodah yang pada saat itu akan meninggalkan kampus Sekolah Plus BLM karena sudah ada agenda kegiatan lain yang menanti beliau.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi anti narkoba, anti korupsi secara bersama-sama yang pada saat itu juga turut hari perwakilan dari BNN (Badan Narkoba Nasional) dan KPK (Komisi Pemberantassan Korupsi)
 Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian makalah oleh siswa/siswi beserta Guru Sekolah Plus BLM. disela-sela presentasi makalah oleh siswa yang pada saat itu oleh Endi Chiu siswa SMP Pus BLM, Bapak Wakil Walikota Tangerang Selatan datang ke kampus Sekolah Plus BLM mewakili Ibu Walikota yang tidak bisa hadir, disana Bapak Wakil Walikota memaparkan kinerja dari Pemerintah Tangerang Selatan dalam hal Pendidikan, dan beliau juga sangat tertarik dan mendukung YBBAI.
Kira-kira jam 12an, Bapak H.A.R Tilaar Guru Besar Emeritus Universitas Negeri Jakarta yang sengaja diundang untuk menjadi Narasumber Utama datang dan beliau langsung memaparkan makalahnya.
setelah itu acara dilanjutkan dengan ISOMA dan kemudian dilanjutkan kembali dengan pemaparan makalah oleh siswa/siswi dan guru Sekolah Plus BLM.
Setelah semua pemakalah sukses mempresentasikan makalahnya, kira-kira pukul 17.00, acara berakhir dengan sebuah kata penutup dari Bapak Prof. Dr. Subroto kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri secara bersama-sama.
Terakhir Diperbaharui ( Jumat, 23 Oktober 2015 11:23 )